jump to navigation

ihwal

Blog Direktori Blog Indonesia ini dimaksudkan untuk memuat dan membahas blog-blog Indonesia yang kini sudah semakin marak dan berkembang. Prinsipnya, setiap blog yang tercipta sangat berharga.

Dibantu dengan pemilahan-pemilahan kategori (yang bisa saja fleksibel), mudah-mudahan direktori ini memudahkan siapa pun untuk menikmati blog Indonesia alias blogosfer Indonesia.

Proyek ini sangat ambisius: ingin menampilkan seluruh blog Indonesia terbaik. Kriterianya sangat sederhana: asalkan terus diperbarui, blog manapun akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di sini.

Blog-blog yang tampil pada posting perdana ini adalah blog yang saya dapatkan di sejumlah aggregator yang ada. Urutan tampilannya pun secara acak. Dan, tentu saja, masih banyak blog lainnya, yang saat ini sedang saya baca untuk kemudian dibahas dan ditampilkan di direktori ini.

Bagi yang punya blog yang updated, silahkan informasikan ke direktoriblogindonesia [at] yahoo dot com agar segera di-review, dibaca dan dimasukkan ke direktori ini. Kalau bisa mohon diinformasikan juga kategorinya dan peranti lunak yang dipakai (apakah Blogger, WordPress, Blog Drive dan seterusnya — terutama blog yang memiliki domain dan hosting account sendiri).

Ini memang kerja yang tak mudah. Saya akan mencoba benar-benar mengubek-ubek sebuah blog sebelum memutuskan untuk menampilkannya dalam direktori blog terbaik Indonesia ini.

Bagi saya, blog yang selalu diperbarui adalah blog terbaik: karena setiap blog berharga.

Bravo blogosfer Indonesia!

Komentar»

1. anonymus - Juni 9, 2006

idenya bagus. tap sayang penulisnya tak berani/malu nampakin mukanya sesuatu yg sangat penting aku rasa. awak merasa tak sedap meliha blog tanpa identitas penulisnya

2. blogindonesia - Juni 9, 2006

Dear Anonymus (lho, kok anonim juga?🙂 ),

Terimakasih atas masukannya. Tidak ada maksud apa-apa untuk belum mencantumkan jati-diri saya. Selain karena direktori ini masih belum rampung (kayaknya baru 0,000001 persen dari target), setidaknya saya berniat mencoba obyektif dalam melakukan pemilihan.

Sekali lagi, terimakasih. Saya tunggu masukannya yang lain.

Editor
BlogIndonesia.WordPress.com

3. bajigur - Juni 9, 2006

wah… sampeyan perlu mampir di pos ronda saya, bos … ada banyak suguhan hangat …😀

4. dodi - Juni 9, 2006

hmm, cita-cita yang menarik. mengingat menghitung pertambahan blogger tiap saat, adalah pekerjaan yang sulit, mungkin. heheh.
tapi salut, lah.

5. penggemar burung - Juni 9, 2006

ya…ya…ya…baguslah… :p

6. kere kemplu - Juni 10, 2006

tobb! bravo! go ahead!

7. didats - Juni 10, 2006

diteruskan saja!
cita-cita yang sangat luhur….
*halah*

8. blogindonesia - Juni 10, 2006

bajigur:
saya sudah mampir ke pos rondanya… ronda! ronda! ronda!

dodi:
hiks, ini memang cita-cita sulit. ya, minimal saya coba mencicilnyalah🙂 saya toh tak mungkin menghimbau orang agar tak bikin blog baru lagi hanya karena takut keteteran …

penggemar burung:
ya…ya…ya…baguslah… :p

kere kemplu:
thanks you

didats:
cita-citra yang sangat luhur? saya terharu… hiks

9. dudi - Juni 10, 2006

ini keliatannya yang punya fatih syuhud ya?😉. Cuman nebak-nebak aja.

10. JaF - Juni 10, 2006

salud.. salud.. semoga terus konsisten *ini doa lho*

11. blogindonesia - Juni 10, 2006

dudi:
tebak-tebak buah manggis yah?🙂

JaF:
makasih doanya…

12. fitri - Juni 10, 2006

selamat ya atas niat mulia membuat peta blog indonesia yang rata dan (katanya) akan mencakup semua. ini kerjaan susah banget lho. salut makanya deh sama usaha begini😀

13. phrostypoison - Juni 11, 2006

bagaimana kalo cari blog-blog di technorati bertag “indonesia”?

14. Pitra - Juni 11, 2006

selamat selamat.. meski keliatannya mudah, kalo diterusin pasti bakal punyeng juga menaruh info2 semua blog Indonesia..:)

mungkin sebaiknya perlu ada kriteria awal dulu, blog2 spt apa yg layak masuk.. Biar orang bisa menilai dirinya dulu, apakah ia layak utk submit blognya ato tidak… Kalo ndak, bisa2 3000 blog nya IM3 ato ribuan blognya Friendster ikutan submit pula..hehe..

anyway, good job!

15. jesie - Juni 12, 2006

wah yng punya anonymous, jadi inget ama komen pakar pornomatika™ yang bilang, ” Masyarakat (& media) jangan mudah percaya info2 SMS, e-Mail, apalagi cuma Blog, kecuali kredibel sumbernya”….😀 Hi-Roi

Mudah2an niat baik ini tidak dimanfaatkan dan direduksi menjadi hal negatif oleh orang-orang seperti pakar pornomatika™ sehingga bisa semakin bisa mengedukasi pengguna internet awam, dan menambah warna per-blogg-an Indonesia. Maju terus blogindonesia.🙂

16. blogindonesia - Juni 12, 2006

fitri:
makasih atas supportnya

phrostypoison:
yak, technorati salah satu sumber untuk mencari blog-blog Indonesia terbaik. thx

Pitra:
emang berat sih, tapi karena udah terlanjur dimulai, yach dilanjutin😉

jesie:
tenang, kalo direktori ini rampung (kapan rampungnya yah?🙂 ), saya akan umumkan jati-diri saya. tenaaang aja, kredibel kok, baik hati dan tidak sombong (kayak lagu Sherina hihihi).

17. jalansutera - Juni 14, 2006

mbok iyao skrinshot blog saya diganti. soalnya yang sampeyan pasang itu headernya gelap. ganti saja dengan yang ini:

thanks

18. jalansutera - Juni 14, 2006

eh, sekalian deh menawarkan diri. kalau boleh, saya mau kok bikinin skrinshot blog yang akan ditampilkan. tinggal bilang saja blog mana yang harus saya tembak. semua file nanti akan saya kirim ke server. gimana? kerja sosial nih….

19. blogindonesia - Juni 14, 2006

jalansutera:
bener nih mau bantu? nanti akan saya email daftar blog yang sedang saya tulis untuk dibuatkon screenshotnya. nanti diemail lagi aja ke saya. thx a lot ya

20. risal - Agustus 28, 2006

wah keren juga nih blog. barusan saya googling dengan keyword: blog terbaik indonesia, nemunya blog ini.

btw kalo mau masukin blog saya kedalam kategori blog terbaik versi blog ini saya tidak akan menolak🙂

bravo bloggers indonesia!!

21. giffari - Oktober 2, 2006

saya nanti aja ah daftarnya, 1 bulan lagi. masih malu!

*halah*

22. Epat - November 7, 2006

Kayaknya sudah lama enggak updated ya?

23. Asra - November 28, 2006

Saya terbiasa bermain valas, trus pengen catatan-catatan trading saya dipublikasi pake blog. Blog yg saya bikin masih ijo banget, rasanya banyak kurangnya. Setiap hari saya istiqomah nge-updatenya dengan posisi-posisi trading saya yg lumayan bagus (buat saya). Nah, kalo sekiranya layak dan nggak malu-maluin saya pengen juga nyantol di sini. Thx ya

24. Masuwiek - Desember 3, 2006

Perlu motivasi???

25. Zakka - Maret 17, 2007

Ini salah satu agregator blog, blog-blog anak Informatika ITB, angkatan 2003 en 2004, mungkin bisa untuk diliat juga😀

http://planet-if.amudi.org

26. bimoseptyop - Maret 20, 2007

baru tau neeh
tes test :http://bimoseptyo.blogspot.com

27. Nikolas - Maret 23, 2007

Klo menang hadiahnya apaan?:)

28. Nikolas - Maret 23, 2007

Ikutan Donk🙂

29. Elang - April 15, 2007

Ajarin gw dong…gatek nih mo bikin blog n masuk jadi anggota bingung….pliiiiiiiiiiiiiiiiiizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…………

30. eko - April 17, 2007

tak usah engkau risau,,,kawan,,,setiap persoalan pasti ada kawan yang mau bantu,,,,jaringan silaturahmi menjadi hal penting bagi setiap insan mnusia…perkembangannya sangat di tentukan pergaulannya,,begitu juga kupilih kawan-kawan untuk saling berkawan dalam satu tujuan kebaikan,,,semoga,salam

31. budi - Mei 23, 2007

Maju teruss…..

32. Zawa - Juni 5, 2007

tersesat disini ahahaha…😀

33. rian - Juli 7, 2007

Wah ada direktory blog Indonesia nih…🙂

34. education's blog - Juli 9, 2007

bingung disini,,tolong gw

35. tampanabadi - Agustus 20, 2007

Great job. Keep a good work bro.

36. Adhie - Januari 7, 2008

kerja yg mulia bro, goodluck!

37. keongmalas - Januari 10, 2008

nebeng ah! sapa tau tenar, huahuahua…

38. Mastere_chat - Januari 21, 2008

Thanks infonya, kunjungi yang gratis2 di http://ilmugratis.wordpress.com/

39. piton - Januari 30, 2008

Nice site n nice info :)!

40. oirimo - Februari 9, 2008

numpang ngetop ya biar traffiknya tinggi

41. dien - Februari 15, 2008

semoga sukses apa yang dicita-citakan

http://bisnis5milyar.com/index.php?id=dien

42. ardya - Februari 22, 2008

ok neh infonya, skalian nampangin weblogku yah

43. ardya - Februari 22, 2008

ok neh infonya, skalian nampangin weblogku yah

ardyaebook

44. aldhi .m - Februari 23, 2008

numpang lewat supaya blog ku banyak kenalan slm kenal dr aq pembuat blog amatir

45. Rizki - Februari 24, 2008

Semoga cita-citanya tercapai

46. mahmara - Maret 26, 2008

saya sudah kirim email data2 untuk daftar blog…..
awas gak masuk he..he
thanks b4

47. gerry - Mei 3, 2008

pa blog saya bisa masuk disini?? tapi saya masih belajar..

48. vika - Mei 19, 2008

kunjungi blog ku dong …
buat kamu yang mau cari kerja dan dapetin info lowongan kerja dan tips nya khususnya di daerah kaltim kunjungi :
http://duniakerjakaltim.wordpress.com

49. setyo - Juni 1, 2008

terus terang saja saya sendiri juga punya blog tapi masih acak-acakan, belu ada waktu tuk memperbaikinya. Paling kalo abis ujian kayaknya punya banyak waktu luang tuk recover semuanya

50. Muwahhidin Firdaus - Desember 31, 2008

SALAM KENAL……

blognya bagus yah….

http://dhawi1986.wordpress.com

51. ayek - April 18, 2009

tugas yang berat, tapi amat berharga dan dinantikan oleh para blogger. sukses selalu

52. Sofyan Setiawan - April 26, 2009

Blog ini sangat bagus

53. afdol - Mei 14, 2009

thank’s untuk imformasinya by afdol

54. Delta-Pulsa.com - November 10, 2009

Mampir dunk ke blog ane di cascus.wordpress.com
Blog ber-engine wordpress ini di-update tiap harinya kok. Thx b4

55. Fredy - Januari 24, 2010

Terimakasih,
karya yang bagus .

Salam !

56. adegustiann - Mei 24, 2010

Lebay banget.. sekarang udah gak aktif lagi.., ayo dunk.. mana idealisme yang ditulis diatas..

57. amtry - Agustus 4, 2010

apakah blog ini masih hidup gan?

58. Hendri - November 14, 2010

Maju terus Blog Indonesia

Blog Tutorial
htpp://www.bloghendri.com

59. apep - Januari 15, 2011

salam kenal.. wah proyek berat nih good luck bro

60. zefy - Mei 26, 2011

idenya bagus,, hidup blogg indonesia \(^_^)/

61. zefy - Mei 26, 2011

idenya bagus,, hidup blog indonesia \(^_^)/

62. Blogger Indonesia - September 13, 2011

Bagus sekali gagasannya gan, ane dukung deh usahanya biar dunia blogging semakin maju di Indonesia.
Ane dan Mr. Sharz juga sedang merintis sebuah direktori blog semacam ini, bedanya direktori blog yang ane buat ber-platform Blogspot dan dikelola dengan konsep multi author.
Setiap author boleh mendaftarkan blog masing-masing dalam bentuk postingan berisi review atas blog yang didaftarkan. Sejauh ini sudah 14 blogger dari berbagai daerah yang bergabung sebagai member/kontributor. 1 orang diantaranya adalah seorang wartawan senior (pak Heryus Saputro). Ada pula mas Alamendah dan blogger kawakan dari Surabaya, pak Abdul Cholik.
Nah, oleh sebab itu dengan ini saya juga mengundang agan-agan blogger semuanya (khususnya buat yang punya Indonesian Best Blog Direktori ini) untuk bergabung.
Terimakasih dan salam blogger.

63. agungteguh - November 22, 2011

Saya mau buat blog yang bagus ajari donk mas .. serius nih, saya mau usaha

64. idnefe matsur - April 23, 2012

Saya baru belajar blog, tolong dibimbing ya, Om. Makasih

65. Budi Waskito - Mei 28, 2012

Ini salah satu wadah yang tepat untuk saling berbagi dan bersosialisasi

66. Yono - Oktober 15, 2012

kayaknya blog direktori ini ikut mampus bersama matinya selera ngeblog orang indonesia.

67. jual beli mobil bekas BMW blog - Oktober 19, 2012

blogger indonesia harus tetap semangat

68. Raf - November 17, 2012

Blogwalking🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: